Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

TOP 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Ajukan Pinjaman Online


4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Ajukan Pinjaman Online


Kehadiran lembaga fintech di Indonesia membuat masyarakat makin mudah dalam mengajukan pinjaman. Tak perlu lagi melalui proses yang rumit dan manual, cukup buka aplikasi fintech, Anda bisa mendapatkan dana tunai secara cepat.
Namun ada hal yang perlu diperhatikan jika Anda hendak meminjam uang lewat aplikasi fintech agar tidak merugi. Berikut ulasannya.

1. Perhatikan Besaran Bunga

Jangan asal ambil pinjaman online. Bisa saja kemudahan ini merugikan dan mencekik kondisi keuangan Anda karena cicilan dan bunga yang sangat tinggi. Maka survei terlebih dahulu besaran bunga dan denda yang ditawarkan.

2. Pilih Pinjaman dengan Jangka Waktu Sesuai Kebutuhan

Pastikan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan dengan menghitung terlebih dahulu kemampuan bayar. Jangan sampai pinjaman yang Anda ajukan berlebihan. Tipsnya adalah meminjam maksimal 30% dari penghasilan agar tidak memberatkan Anda dalam melunasinya.

3. Cek Rekam Jejak Fintech

Ada hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan saat mengajukan pinjaman online. Periksa terlebih dahulu legalitas aplikasi peer to peer (P2P) lending di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau menghubungi telepon OJK 157.

4. Baca Syarat dan Ketentuan

Setelah mencari tahu rekam jejak fintech dan menghitung kemampuan bayar, baca secara detail syarat dan ketentuan pinjaman. Kemudian pastikan fintech yang dipilih menjamin kerahasiaan data Anda. Umumnya, akses yang diminta hanyalah kamera, microphone, lokasi, dan IMEI handphone.

Salah satu fintech P2P lending yang bisa Anda percaya adalah Finmas. Finmas merupakan merek platform dan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Oriente Mas Sejahtera sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang resmi terdaftar di OJK (S-56/NB.213/2018).

Menariknya, Anda bisa memilih tenor pinjaman yang tersedia pada aplikasi Finmas serta informasi ketentuan pembayaran yang berlaku. Kerahasiaan data Anda juga akan terjamin karena Finmas akan menggunakan data Anda hanya untuk keperluan verifikasi sebagai calon pemberi pinjaman atau penerima pinjaman serta untuk keperluan proses permohonan pinjaman.
Ajukan pinjaman online dengan Finmas. Kerahasiaan data terjamin, rekam jejaknya baik, dan bunganya pun rendah. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Finmas

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter